Kasih Ibunda

Kasih Ibunda

Tuesday 17 July 2012

Universitas Ayah Bunda



Duhai Ayah~ku sayang,
ingin nikmati waktu bersamamu selalu,bermain manja ceriakan masa kecilku...


Wahai Ibunda tercinta,
penuhilah hari-hari ku dengan selaksa do'a jua senyuman terindah milik-mu...


Untuk~mu Ayah dan Bunda, jadilah sahabat terbaik ku...

~Tertanda Ananda~





Ini adalah satu dari sekian banyaknya curahan hati, seorang putri cilik berumur kurang dari 7 tahun. Yaa..tujuh tahun,terbilang usia yang masih sangat muda. Namun, mereka (buah hati kita) semua juga mempunyai harapan, mempunyai perasaan dan keinginan tuk dicintai serta kasih sayang.


Setiap kita tentunya telah melewati episode kehidupan, 'step by step' Allah berikan kita masa tuk belajar dan terus berkembang. Dari awal mula lagi semasa kita didalam rahim berupa janin, kemudian lahir menjadi bayi yang menggemaskan, tumbuh menjadi kanak-kanak yang selalu ceria, kemudian masa remaja yang mempesona, hingga dewasa yang bijaksana.


Dan, yang lebih membahagiakan lagi... ketika Allah memberi amanah tuk kita dapat nikmati, bahagianya menjadi seorang AYAH dan BUNDA. Namun sahabat, tidak sedikit diantara kita yang mampu 'menikmati' susah payahnya menjadi orangtua tuk menghadapi keunikan mereka (anak-anak kita).


Padahal, di setiap tetes peluh yang keluar adalah begitu berharga...

"Dialah yang membentuk kamu dalam rahiim, sebagaimana dikehendakiNYA...." 
(QS.Ali 'Imraan ayat 6).




Tidak juga anda,saya(Dee) pun demikian... ada kesalahan-kesalahan yang telah saya perbuat ketika mendidik mereka(buah hati). Namun, jadikanitu sebagai PROSES PEMBELAJARAN dalam hidup, tuk kita perbaiki menjadi lebih baik lagi,amiin.


Selain beristighfar(memohon ampunan kepada Allah), tentunya kita semua berusaha mencari ilmu setiap harinya agar dapat menjadi sahabat terbaik tuk anak-anak kita.

Maka sekiranya ada matakuliah atau jurusan tuk menjadi seorang AYAH dan BUNDA yang baik, insyaAllah dari sbelum menikah pun sudah tentu saya akan mengambilnya. Dan, tidak ada yang tidak mungkin kalau tahun yang akan datang akan 'lahir' Universitas AYAH BUNDA?? (who know's.. ^_^ )


Karena, ditangan merekalah (Ayah ~ Bunda), suatu peradaban besar akan terlahir... dari miniatur terkecil yang bernama : Keluarga.

Mari kita terus saling memotivasi tuk menjadi orangtua yang baik, melahirkan generasi terbaik, memperbanyak ummat Nya, bukankah itu yang Rasulullah sukai...??

Tidak menunggu lagi, mulai lah dari sekarang dari saat ini...sebelum matahari terbit dari Barat....

Wahai Bunda...Engkau adalah madrasah. Jika engkau mempersiapkannya dengan baik, maka engkau telah membangun bangsa dengan baik. (sebuah kutipan).



~Ini 'bingkisan kecil' saya, usai mengikuti seminar di KBRI,Malaysia bersama Bunda Elly Risman,Psi. Nantikan bingkisan -bingkisan selanjutanya ...:) ~


Bunda Dee
Menjelang subuh, di Malaysia...

No comments:

Post a Comment